Sukseskan TMMD, Warga Kompak Gotong Royong Bersama TNI


BLORA – Gotong-royong merupakan sikap hidup, cara kerja dan kebiasaan yang sudah dikenal bangsa Indonesia secara turun-temurun sejak zaman dahulu.

Dalam gotong-royong, orang menyelesaikan suatu kegiatan secara bersama-sama dengan saling berbagi tugas dan saling tolong-menolong serta menjunjung tinggi kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0721/Blora tahun 2022, budaya gotong-royong muncul kembali di tengah-tengah masyarakat Desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora yang merupakan salah satu lokasi sasaran fisik TMMD yaitu pembangunan jalan makadam, talud sayap jembatan, jembatan dan plat beton.


Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Cpl Sumanto mengatakan, prajurit Satgas TMMD bersama masyarakat Wonosemi senantiasa bergotong royong dan bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Hal ini merupakan salah satu contoh tauladan bagi seluruh masyarakat baik yang ada di Kecamatan Banjarejo maupun Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Blora.

“Masyarakat sangat antusias membantu satgas TMMD dalam menyelesaikan misinya membangun jalan makadam dan jembatan. Sejak program TMMD dimulai, masyarakat sukarela turun kelapangan untuk membantu TNI,” ujar Pasiter Kapten Cpl Sumanto.

Komentar