Babinsa Japah Dampingi Pengukuran Jalan Yang Akan Di Paving


BLORA - Babinsa Desa Japah Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora Serka Jamin bersama perangkat desa melaksanakan pengukuran jalan yang akan di Paving di Dukuh Banyu Urip, Desa Japah, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jumat (09/12/2022).

Salah satu perangkat desa menuturkan bahwa rencana pembangunan pemavingan diadakan di dukuh Banyu Urip Desa Japah, jalan ini merupakan kebutuhan pokok dalam sektor infrastruktur di pemukiman warga.

“Program ini merupakan aspirasi masyarakat Desa Japah yang disampaikan melalui musyawarah desa hingga di Musrenbang Desa. Sehingga dijadikan kegiatan prioritas pembangunan desa untuk tahun anggaran 2022, ” tuturnya.

“Manfaat pembangunan jalan adalah sebagai sarana untuk memperlancar transportasi sehingga di harapkan dengan di bangunnya jalan nantinya bisa memperlancar dan meningkatkan akses ekonomi warga,” imbuhnya.

Disis lain Babinsa Serka Jamin menambahkan, dengan di paving bertujuan untuk memperlancar aktivitas masyarakat dalam bidang ekonomi, karena masyarakat dukuh Banyu Urip mayoritas sebagai petani, sehingga petani bisa membawa hasil pertaniannya ke pasar dengan lancar.

“Diharapkan dengan dibangunnya jalan bisa meningkatkan nilai ekonomi warga,” pungkasnya.

Komentar