Babinsa Kadengan Pendampingan Posyandu Lansia

BLORA - Kepedulian yang sangat tinggi demi kesehatan Warga masyarakat khususnya Lansia Babinsa desa Kadengan Koramil 09/Randublatung, Serda Sukarno melaksanakan pendampingan Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh Puskesmas Randublatung dan Bidan desa bertempat di rumah Ariyani warga Dukuh Bacek RT 07 Rw 01 Desa Kadengan Kecamatan Randublatung. Senin (19/12)

Pada kegiatan Posyandu Lansia ini diikuti puluhan Lansia yang berdomisili di Dukuh Bacek, yang selalu mengutamakan Protokol Kesehatan. Kegiatan Posyandu meliputi pengukuran Berat Badan, pengukuran Tinggi Badan, pengecekan Tensi Darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para lansia.

Di sela sela kegiatan, Serda Sukarno selaku Babinsa mengatakan, “Bahwa pendampingan ini dilakukan supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat aktif pada usia senja sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menjaga kesehatannya”.

Lebih lanjut Sukarno mengatakan, “Diselenggarakannya kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga Lansia, sehingga akan memudahkan warga masyarakat terutama lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau,” pungkasnya.

Komentar