Danramil Jati Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro Saat Jadi Irup

BLORA - Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) diwakili Danramil 11/Jati Kapten Chb M. Rifai saat upacara bendera 17-an bulan Desember membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, di hadapan pasukan upacara yang diikuti anggota Kodim, Subdenpom IV/3-1 Blora, Minvetcad IV-27 Blora. Kapten Inf Puryanto selaku Komandan Upacara. Senin (19/12/2022).

Dalam amanatnya Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, perlu kita ketahui bersama saat ini dunia sedang menghadapi krisis global. Banyak negara di dunia mengalami krisis pangan yang cukup memperhatikan, bahkan negara tetangga kita Srilanka menyatakan perekonomiannya bangkrut.

" Perkembangan situasi tersebut, Kodam IV/Diponegoro bersama Pemerintah Provinsi Jawa tengah bersama-sama melakukan penanaman jagung dan padi secara tersebar di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro untuk mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan di waktu yang akan datang," ujarnya.

Kita baru saja memperingati hari juang TNI AD ke-77 yang mengambil tema "TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat". Untuk itu saya mengajak seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Bangsa Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

" Salah satunya adalah dengan memberikan perhatian terhadap kondisi bangsa yang masih memiliki catatan angka stunting atau kondisi balita gagal tumbuh akibat kekurangan gizi kronis cukup tinggi," jelasnya 

Dalam amanat tersebut disampaikan tentang penekanan Pangdam IV/Diponegoro sebagai berikut yang pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah, sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas.

Yang kedua, tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji demi menjaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro. Yang ketiga, Pegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku, baik di lingkungan satuan maupun di tengah masyarakat.

Keempat, tumbuhkan rasa kepedulian dan empati kepada masyarakat agar kehadiran kita dirasakan manfaatnya dan dapat memperkuat kemandulan rakya. Kelima, memasuki musim penghujan tahun ini, saya mengingatkan kita semua agar selalu menjaga keamanan saat berlalu lintas dan menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Komentar