Jelang Pelaksanaan TMMD Sengkuyung, Pasiter Tinjau Lokasi Sasaran TMMD

BLORA - Kodim 0721/Blora akan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap l Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Sebelum kegiatan dimulai, Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Cpl Sumanto, mengecek keadaan terkini yang menjadi lokasi sasaran TMMD didampingi Peltu Suharyanto, Dinas PMD Blora, Kepala Desa beserta Babinsa, Rabu (07/12/22).

Kapten Cpl Sumanto menyampaikan, pengecekan lokasi dilakukan untuk kesiapan pelaksanaan kegiatan dan faktor pendukung yang dapat memperlancar kegiatan TMMD sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai target. “Kami melakukan pengecekan persiapan sebelum pembangunan dilaksanakan. Seperti pengantaran material yang dibutuhkan, pengaturan tenaga masyarakat dan kesiapan saat pembukaan TMMD nantinya”, ujarnya.

Disampaikan, kegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat. Selain itu, TMMD merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kewilayahan. Lanjut, Kapten Cpl Sumanto kegiatan ini ditinjau secara langsung di beberapa titik yang akan menjadi sasaran TMMD Tahun 2023 untuk bahan kajian agar sasaran dapat tepat dan berdaya guna. “Semoga dengan peninjaun ini dapat tepat sasaran dan dapat dinikmati secara langsung oleh warga sesuai dengan tujuan dan sasaran dalam Program TMMD”,terangnya.

“Dalam kegiatan TMMD ini, saya berharap dapat berjalan dengan sukses sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya pengecekan awal ke lokasi untuk memastikan dan mengetahui situasi dan kondisi awal di lapangan. Dalam pelaksanaan kegiatan mendatang, saya berharap sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Komentar