Latih LDK SMK Migas Cepu, Ini Harapan Babinsa Serka Sutikno


BLORA - Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Serka Sutikno memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa-siswi SMK Migas Cepu, Senin (12/12).

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, dengan pemberian materi Bela Negara yang dilaksanakan di ruangan, serta materi praktek Tata Upacara Bendera (TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di lapangan.

Serka Sutikno mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari generasi muda penerus cita-cita bangsa, dengan memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji, untuk menuju masa depan yang gemilang, sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa indonesia.

” Dalam pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter, disiplin kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya “, ucapnya.

Dirinya menambahkan, latihan semacam ini sangat penting diberikan kepada generasi masa kini, karena dengan pesatnya perkembangan teknologi nilai moral dasar mulai tergerus, dengan LDK siswa diberikan materi yang menunjang kecintaan terhadap bangsa dan negara, serta nilai kebersamaan atau jiwa korsa yang diharapkan bisa menumbuhkan nilai moral yang kian tergerus.

Dengan adanya kegiatan pembekalan LDK ini, Serka Sutikno juga berharap para siswa siswi SMK Migas Cepu yang merupakan generasi penerus bangsa akan terbentuk sikap dan mentalnya, serta meningkatnya disiplin, dan tertanam jiwa nasionalisme serta cinta tanah air.

Komentar