Lomba Angkat Batu di Lokasi Karya Bakti Mandiri Kodim Blora

BLORA - Menyaksikan sejumlah anggota Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora dan warga tengah melangsir batu di lokasi pembangunan jalan makadam dan talud di Desa Nglandeyan, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, yang merupakan sasaran fisik karya bakti mandiri (KBM). Babinsa Serma Daklan menyatakan seolah baru ada lomba angkat batu. Minggu (11/12/2022).

Benar adanya. Karena medan, langsir material di pembangunan jalan makadam itu, dilakukan secara manual dengan mengandalkan otot para anggota Koramil dan warga. Mereka berjalan beriringan, dimana masing-masing memanggul sebongkah batu di pundaknya.

''Terus apa kalau itu tidak lomba angkat batu,'' ungkap Babinsa Serma Daklan berseloroh. Dikatakan, di pembangunan jalan makadam karya bakti mandiri itu memang untuk urusan langsir, ada kalanya bisa menggunakan alat bantu angkong atau gerobak. Tetapi di titik-titik tertentu harus dipanggul maupun dipikul sehingga diperlukan modal tenaga yang kuat.

Menurut Serma Daklan, apapun dilakukan anggota Koramil dan warga di lokasi pembangunan jalan itu. Terpenting tidak hujan, ''pasalnya kalau sudah hujan pekerjaan akan terganggu total, dan kebanyakan orang akan sibuk menyelamatkan material,'' ujarnya.

Komentar