Sinergitas 3 Pilar Di Bogorejo Blora, Evakuasi Rumah Warga Terdampak Banjir Di Desa Nglengkir


BLORA
 - Terjadinya hujan deras yang mengakibatkan banjir di wilayah kabupaten Blora Jawa Tengah mengakibatkan beberapa rumah warga yang terdampak.

Salah satunya adalah di wilayah desa Nglengkir kecamatan Bogorejo. Rumah milik bapak Ngaripan warga RT 01/RW 01 yang terdampak banjir karena lokasinya berada di pinggiran sungai.

Beberapa waktu lalu turun hujan deras dan banjir yang mengakibatkan tanah di sekitar sungai longsor. Dan rumah bapak Ngaripan juga rawan longsor, jika tidak dipindahkan maka ditakutkan rumah tersebut ikut longsor.

Danramil 02/Jepon Kapten Inf Surana melalui Danpos Ramil Bogorejo Peltu Sukarno mengatakan bahwa evakuasi rumah ini dilakukan dengan pertimbangan demi keamanan keluarga. Apalagi cuaca saat ini masih ekstrim.

“Kegiatan ini adalah salah satu sinergitas dari TNI Polri dan Kecamatan Bogorejo bersama warga desa Nglengkir. Dengan evakuasi rumah ini diharapkan keluarga pak Ngaripan dan rumahnya bisa selamat,” ungkapnya.

Adapun tanah yang digunakan untuk lokasi evakuasi itu juga adalah tanah bapak Ngaripan sendiri. Selain melakukan evakuasi, dari Polsek Bogorejo juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga bapak Ngaripan.

Sementara itu, Suparman, Kepala Desa Nglengkir mengaku senang dengan bantuan yang dilakukan oleh petugas gabungan untuk warganya. Ia mengucapkan terima kasih dan berharap agar hujan yang turun tidak mendatangkan musibah bagi warganya. “Kami ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang ikut berperan aktif dalam evakuasi rumah warga kami. Kami berharap semoga tidak ada lagi musibah dan hujan yang datang membawa berkah,” kata Kepala Desa Nglengkir.

Komentar