Sinergitas TNI-POLRI Amankan Perayaan Natal di Gereja GKJ Pulo

BLORA - Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah, Personil TNI-Polri bersinergi melaksanakan pengamanan bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah memperingati perayaan Natal, Kamis (22/12/2022).

Kali ini pengamanan perayaan natal dilakukan oleh anggota Koramil 08/Kedungtuban dan Polsek Kedungtuban.

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan di Gereja GKJ Desa Pulo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora.

Kegiatan perayaan Natal di Gereja GKJ Pulo dengan mengambil Tema “Pulanglah mereka ke Negerinya melalui jalan lain” diikuti oleh puluhan jamaah.

Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Serda Eko Fitrianto mengatakan, bahwa pengamanan perayaan natal melibatkan petugas gabungan seperti TNI dan Polri agar pelaksanaan natal berjalan aman, nyaman dan lancar.

“Pengamanan sinergitas TNI/Polri guna memastikan pelaksanaan ibadah perayaan natal berjalan aman dan lancar, terhindar dari hal-hal yang sifatnya mengganggu,” tegasnya.

Sebelum pelaksanaan perayaan natal, dilakukan sterilisasi dan Protokol Kesehatan baik di lokasi gereja maupun undangan yang masuk.

“TNI-Polri akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing,” tegas Eko Fitrianto.

Komentar