Tumbuhkan Rasa Kekompakan dan Disiplin, Babinsa Latih PBB Siswa

BLORA - Menanamkan kedisiplinan sejak dini bagi Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, Anggota Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, dipimpin Serma Bakiman Dan Beberapa Babinsa lainnya melatih Dasar-Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi Siswa di halaman SMK Negeri 1 Blora Kabupaten Blora. Selasa (13/12/2022).

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI Khususnya TNI AD, TNI mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa di waktu yang akan datang.

Disela kegiatannya, Serma Bakiman mengatakan ”Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.” Ujarnya.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada Siswa, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, dengan tujuan agar Siswa memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta di lingkungan masyarakat.

Menurutnya. Pelatihan PBB sangat penting kita melatih  para murid di sekolah, karena melalui latihan PBB, akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat di aplikasi kan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat.” Ungkapnya.

Sementara Miftahul Ulum Kepala Sekolah tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Anggota Koramil 04/Tunjungan, atas partisipasi nya yang telah membantu kegiatan para Murid di sekolah, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan secara terus menerus, hingga tertanam kedisiplinan bagi para Murid di sekolah kami.” Pungkasnya.

Komentar