Anggota TNI Latih PBB Siswa SD Guna Persiapan Pesta Siaga

BLORA - Anggota Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Sertu Arif Prasetyo melatih PBB siswa SDN Kauman Blora dalam rangka program Pesta Siaga Pramuka dan Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Sekolah SDN Kauman. Kamis (12/01)

Latihan PBB ini dalam rangka lomba persiapan pesta siaga. Pesta siaga merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan di kwaran-kwaran ada yang setiap tahun, ada juga yang setiap dua tahun sekali. Tergantung pada kebijakan kwaran masing-masing.

Disela-sela kegiatan Sertu Arif Prasetyo menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya guna mempersiapkan lomba pramuka dalam pesta siaga tingkat kecamatan. Pada pertemuan pertama dilakukan perkenalan dengan anak-anak tim pramuka dan sedikit berbincang mengenai apa saja yang sudah mereka ketahui mengenai PBB.

"Keterlibatan TNI dalam melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa agar lebih giat dalam berlatih, dan juga sebagai bekal dalam menuntut ilmu serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak sejak dini," ungkapnya.

Menurutnya, kehadiran TNI di sekolah juga bukan hanya sekedar sebagai pelatih namun juga sebagai teman bagi anak-anak, untuk terjalinnya komunikasi dan kemanunggalan TNI dan rakyat di semua lapisan.

Komentar