Antisipasi Demam Berdarah Merajalela, Petugas Gabungan di Blora Lakukan Fogging

BLORA – Sebagai langkah untuk mengantisipasi penularan penyakit demam berdarah ketika musim hujan mulai datang. Petugas gabungan di wilayah kecamatan Blora menggelar kegiatan Fogging. Selasa, (24/01).

Seperti yang dilakukan di wilayah desa Tempuran, Petugas gabungan yang terdiri dari Babinsa Koramil 01/Blora Serma Sumanto, Bhabinkamtibmas Bripka Radiman, petugas dari Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan Perangkat desa melakukan pengasapan (fogging) di wilayah setempat.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) agar tidak merajalela di lingkungan setempat.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno mengungkapkan bahwa kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan fogging adalah untuk membantu pelaksanaan kegiatan sehingga bisa berjalan aman dan maksimal. Selain itu sudah menjadi agenda rutin dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam rangka mensukseskan program -  program pemerintah salah satunya adalah pencegahan penyakit demam berdarah.

"Fogging ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah. Dan dalam hal ini dari Koramil dan Polsek ikut membantu sehingga kegiatan berjalan lancar," ucap Kapten Inf Subeno.

Danramil melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengimbau warga di wilayahnya agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan program 3M (yakni Menguras, Menutup dan Mengubur) apalagi saat ini sudah mulai masuk musim hujan.

"Kita juga ajak warga tetap selalu memeriksa genangan-genangan air di halaman dan dalam rumah masing-masing," tandas Danramil Blora.

Komentar