Babinsa dan Warga Tunjungan Gotong Royong Lebarkan Jalan Makam


BLORA - Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Sertu Suroto dan Bhabinkamtibmas Aipda Joko Purwanto bersama warga Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora bergotong royong mengerjakan pelebaran jalan menuju TPU di Dusun Tunjungan.

Salah seorang Babinsa, Sertu Suroto mengatakan, kegiatan pelebaran jalan yang masih berupa tanah itu dilaksanakan karena akses yang masih dinilai sempit dan berlumpur.

"Kondisi tersebut membuat warga mengalami kesulitan melalui jalan. Terutama, jika ada warga yang meninggal dan hendak dimakamkan," kata dia, Rabu, (04/01/2023).  


Menurut dia, kerja bakti dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam menangani masalah jalan. Ia berharap warga Tunjungan bisa saling bahu membahu dalam melaksanakan pelebaran jalan tersebut demi kepentingan bersama.

Sementara itu, Kadus Tunjungan, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta warga yang telah mendukung pelaksanaan pelebaran jalan menuju TPU ini.

"Melalui kegiatan pelebaran jalan ini maka akses warga menuju lokasi pemakaman tanpa hambatan," kata dia. 

Pelebaran badan jalan tersebut, kata dia, membuat akses bisa dilalui warga, termasuk pengendara roda empat. 

"Selain memperlancar akses menuju makam, dengan adanya pelebaran badan jalan itu maka keberadaan jalan itu juga diharapkan dapat menjadi pendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar lingkungan. Apalagi jalan tersebut juga menjadi salah satu akses masyarakat menuju lahan pertanian," ujar dia.

Komentar