Babinsa Ingatkan Warga Waspada Bencana Alam Saat Komsos

BLORA - Bintara Pembina Desa Koramil 11/Jati Serda Nyamin melaksanakan komunikasi sosial dengan warga desa binaan di salah satu rumah warga, Desa Bangklean Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Senin (09/01/2023)

Komandan Koramil 11/Jati Kapten Chb Rifai mengatakan, Mengantisipasi dan mewaspadai bencana alam di mana saat ini cuaca yang tidak menentu, Babinsa mengingatkan warga untuk menghindari daerah daerah yang rawan akan bencana alam.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Nyamin dengan cara menyambangi rumah warga dan saling berkomunikasi sosial secara langsung.

“Saat ini cuaca tidak menentu dan sering turun hujan dengan curah yang bervariasi, kita menghimbau warga untuk menghindari titik titik daerah yang dianggap rawan terjadi longsor maupun pohon tumbang,” ujar Danramil.

Kapten Chb Rifai juga meminta agar masyarakat segera melapor kepada aparatur Desa maupun Koramil dan Polsek jika mengetahui terjadinya bencana alam supaya petugas bisa melakukan penanganan dan evakuasi cepat sehingga meminimalisir kerugian.

Komentar