Berikan Jam Komandan, Ini Arahan Dandim 0721/Blora

BLORA - Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) memberikan Jam Komandan (Jamdan) kepada anggota Kodim Blora di aula Makodim, Jalan Pemuda No. 44 Blora, Kamis (05/01/2023).

Jam Komandan merupakan salah satu wadah komunikasi langsung antara pimpinan dengan anggota, guna memberikan informasi penting, darurat dan mendesak, serta untuk mengetahui sejauh mana kondisi anggota secara langsung. Jam Komandan ini juga sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap satuan dan anggotanya.

Dalam arahannya Dandim menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada anggota Kodim 0721/Blora yang telah menunjukkan semangat dan dedikasi. Ia berharap agar seluruh anggota jangan puas dengan hasil yang dicapai, tapi harus terus mengembangkan kreativitas.

"Selalu mengintrospeksi diri masing-masing serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaran. Sebagai aparat kewilayahan, kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, Dandim juga memberikan beberapa arahan penting yang harus dipedomani setiap anggota, diantaranya, jalin sinergitas dengan lintas sektoral, manfaatkan jaring teritorial, pantau perkembangan wilayah binaan dengan deteksi dan cegah dini terutama bencana alam dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Pererat sinergitas dengan lintas sektoral, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Ingat, kita lahir dari rakyat,” pesan Dandim.

Terakhir, Dandim juga menekankan, agar para prajurit Kodim 0721/Blora terus menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, yakni gaya hidup yang memperhatikan semua aspek kondisi kesehatan. Tak hanya soal makanan, tapi juga kebiasaan dalam berolahraga serta selalu senantiasa untuk bersyukur.

“Dengan menerapkan pola hidup sehat, berbagai penyakit dan masalah kesehatan dapat dicegah. Tubuh pun bisa tetap bugar dan mampu melakukan berbagai aktivitas tanpa hambatan. Untuk itu, ayo mulai terapkan pola hidup sehat dari sekarang dan senantiasa selalu bersyukur,”pungkas Dandim

Komentar