Cegah Penularan Demam Berdarah, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kauman Bantu Lakukan Fogging


BLORA - Hidup yang lebih layak maupun kesehatan terjamin di setiap warga masyarakat umumnya, merupakan hak hidup bagi setiap warga negara dalam melangsungkan kehidupannya. Untuk mewujudkan hal tersebut Babinsa Kelurahan Kauman Sertu Arif anggota Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan petugas Kesehatan dari UPTD Puskesmas Blora melaksanakan pengasapan atau Fogging di SMP Muhammadiyah Blora.

Hal ini dilaksanakan untuk melakukan antisipasi menjalarnya jentik nyamuk maupun pengembang biakan nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue, yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah. Dengan demikian secara cepat harus dilakukan pemberantasan salah satunya melalui penyemprotan Fogging oleh petugas UPTD Puskesmas setempat dengan dibantu Babinsa Koramil 01/Kota dan Bhabinkamtibmas.


Sertu Arif yang ikut serta dalam pengasapan Fogging di SMP Muhammadiyah Blora menyampaikan  sasaran yang di Fogging meliputi selokan, tempat-tempat yang lembab, dan genangan-genangan air yang memungkinkan untuk tempat jentik-jentik nyamuk tidak luput dari pengasapan, semua itu untuk mencegah penyakit yang disebabkan dari jenis nyamuk yang sangat mematikan. Bila tidak segera dilakukan pencegahannya sejak dini maupun penanganannya dengan benar dan tepat, akan fatal akibatnya.

Sementara Danramil 01/Kota Kapten Inf Subeno menyampaikan, bahwa setiap Babinsa harus dapat memelihara kesehatan di lingkungan dalam hal ini wilayah binaannya untuk segera mungkin melakukan antisipasi bahaya nyamuk demam berdarah, karena sangat membahayakan jiwa manusia.

“Mudah-mudahan dengan diadakan penyemprotan serta pengasapan Fogging oleh UPTD Puskesmas Blora beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, siswa siswi dapat melaksanakan belajar mengajar dengan nyaman, aman, dan sehat,” jelas Danramil 01/Kota.

Komentar