Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kedungringin Latih Linmas di Desa Binaan

BLORA - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Sertu Sudadi Amad bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP melatih pembinaan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di  Kantor Desa Kedungringin, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Senin (02/01/2023).

Sertu Sudadi Amad mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Perlawanan Wilayah (Bintahwil) Babinsa yang memiliki tugas menjalin kemitraan dengan Linmas.

"Selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Linmas dalam rangka pembinaan," ungkap Karsiman.

Menurut Sudadi Amad, Linmas sebagai bagian dari masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh untuk lainnya terkait kedisiplinan dan semangat bela negara.

"Pelatihan ini diselenggarakan untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) sertawawasan kebangsaan," jelasnya.

"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa terhadap sesama Linmas, serta dituntut untuk memiliki loyalitas atas tanggung jawab," tambah Sertu Sudadi Amad.

Komentar