Koramil 03/Banjarejo Melaksanakan Karya Bakti Penggosokan Jalan

BLORA – Anggota Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora bersama warga masyarakat Desa Wonosemi melaksanakan karya bakti penggrosokan jalan di dukuh Sambirejo Desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora. Jumat, (27/01/2023).

Kerja bakti tersebut melibatkan seluruh anggota Koramil 03/Banjarejo, Kades beserta perangkat desa dan warga masyarakat Desa Wonosemi. Adapun Sasaran kerja bakti ini adalah meratakan jalan dengan batu grosok dikarenakan supaya tidak membahayakan pengguna jalan.

Kepala Desa Wonosemi Yanto disela-sela kegiatannya mengatakan bahwa, “Dengan dilakukannya kerja bakti penggrosokan jalan ini diharapkan warga yang nantinya akan melintas menggunakan jalan tersebut bisa lebih nyaman dan aman,” ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Darmanto menyampaikan bahwa, "Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, apalagi Desa Wonosemi ini adalah desa yang menjadi percontohan Kampung Pancasila di Kecamatan Banjarejo," terangnya.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga lingkungan dalam hal ini jalan umum dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur,". Pungkasnya

Komentar