Pastikan Situasi Aman Dan Kondusif, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan PAM Gereja

BLORA – Guna memastikan protokol kesehatan sekaligus upaya memberikan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah Misa Natal dan Tahun baru 2023 umat Nasrani di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaan Koramil 03/Banjarejo. Senin, (02/01/2023).

Nampak terlihat Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas laksanakan pengamanan di lokasi Gereja Pepanthan Mojowetan Kecamatan Banjarejo. 

Babinsa desa Mojowetan Serka Suwigno dan Serda Winarno menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan gereja seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin pembinaan teritorial yang dilaksanakan Babinsa Koramil 03/Banjarejo dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.

“Memberikan pengamanan gereja ini salah satu bagian dari pembinaan teritorial dalam menciptakan situasi aman dan kondusif kepada jemaat pada saat melakukan ibadah,”ungkap Serka Suwigno.

Tugas pengamanan tempat ibadah ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya agar saudara atau rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah, “imbuh Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil Banjarejo Kapten Inf Darmanto mengatakan  bahwa tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah umat Nasrani yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Misa Natal dan tahun baru 2023 serta memastikan pelaksanaan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Komentar