Pererat Sinergitas, TNI Polri Dan Pemkab Blora Gelar Olahraga Bersama


BLORA - Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI Polri dan Pemkab guna terciptanya Pemilu 2024 yang aman dan kondusif di kabupaten Blora Jawa Tengah. Jumat, (13/01/2023) telah dilaksanakan olahraga bersama di markas komando Yonif 410/Alugoro Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP,M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST,MM, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH, Danyonif 410/Alugoro Blora Letkol Inf Muhammad Arif, Kajari Blora, serta Forkopimda Blora lainnya. 

Turut hadir  Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Dansubdenpom Blora serta Pejabat Utama Polres Blora, Pejabat Utama Kodim 0721/Blora dan Pejabat Utama Yonif 410/Alugoro Blora dan ibu ibu Persit.

Adapun peserta olahraga bersama adalah anggota Polri Polres Blora, anggota TNI Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro serta anggota subdenpom Blora.


Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si di lapangan apel Yonif 410/Alugoro. Dalam sambutannya Bupati Blora mengapresiasi kegiatan olahraga bersama ini, dimana yang menginisiasi adalah Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH.

"Kami ucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Ini adalah wujud nyata solidnya sinergitas TNI Polri dan Pemkab Blora. Terutama untuk pak Kapolres Blora yang sudah menginisiasi pelaksanaan kegiatan ini,"ucap Bupati Blora.

Bahkan Bupati menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini kedepan akan diselenggarakan secara berkala.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH menyampaikan bahwa momen ini adalah persiapan untuk menjaga sinergitas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. "Gunakan momen ini untuk saling mengenal dan silaturahmi, karena jika saling kenal selanjutnya maka akan enak untuk koordinasi tentunya dalam pelaksanaan tugas, salah satunya adalah pengamanan Pemilu 2024," ucap Kapolres Blora.

Kegiatan tersebut juga menjadi kejutan untuk Danyonif 410/Alugoro Letkol Muhammad Arif, ia menyampaikan terima kasih dimana telah ditunjuk sebagai tuan rumah olahraga bersama, "Terima kasih dan selamat datang di Yonif 410/Alugoro. Tentunya kami berkomitmen untuk ikut mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Blora," kata Danyon.

Adapun kegiatan hari ini meliputi beberapa item, setelah apel bersama dilaksanakan jalan santai mengelilingi markas komando 410, kemudian dilanjutkan senam bersama dan beberapa perlombaan.

Komentar