Ratusan Siswa - Siswi SMK, Menerima Pembekalan Dari Babinsa Koramil 05/Cepu

BLORA - Anggota Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Serka Sutikno melaksanakan pemberian pembekalan materi Wawasan Kebangsaan pada siswa - siswi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Migas Cepu  Kabupaten Blora, Jumat ( 27/1).

Kegiatan pembekalan materi Wasbang dan sosialisasi tentang narkoba maupun penggunaan media sosial dengan bijak, sebagai bentuk upaya menciptakan generasi muda yang memiliki kemampuan berpikir kreatif serta mempunyai nilai-nilai kehidupan yang berwawasan luas.

Kegiatan pembekalan materi wawasan kebangsaan di SMK Migas Cepu diikuti oleh seluruh siswa - siswi.

Dalam hal ini Serka Sutikno yang notabene anggota Koramil Cepu menyampaikan betapa pentingnya peranan generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta memiliki kemampuan bela negara dan mampu berfikir untuk kemajuan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.

" Dalam kehidupan bermasyarakat, setiap pelajar juga harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dengan baik. Dengan cara hidup saling membantu, Bergotong royong, menghargai pendapat orang lain serta menjunjung tinggi keputusan dalam bermusyawarah. Tentunya sikap maupun perilaku setiap siswa - siswi dapat dijadikan contoh di lingkungan, " ungkapnya.

Ditambahkannya" Sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki jiwa semangat dalam menimba ilmu karena masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan bagi generasi muda saat ini, " jelas Babinsa Kelurahan Ngelo.

Ditempat terpisah, Danramil 05/Cepu Kapten Surana mengatakan, bahwa setiap anggota Babinsa Koramil harus memiliki kemampuan dalam memberikan pembinaan maupun pembekalan materi, sehingga pelajaran teori maupun praktek lapangan dapat disampaikan dengan baik, " terang Danramil.

" Jadikan pembekalan materi wawasan kebangsaan oleh anggota Koramil Cepu dapat menjadikan suatu ilmu yang bermanfaat bagi siswa - siswi untuk meraih cita-cita sebagai generasi muda yang berprestasi dan berkarakter, " tutup Kapten Inf Surana.

Komentar