Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Latih Serta Berikan Pembekalan Kepada Linmas

BLORA - Babinsa Serka Rusdi anggota Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora bersama Bhabinkamtibmas berikan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas di Balai Desa Nginggil Kecamatan Kradenan, Blora. Jumat (06/01/2023).

Sebelum melaksanakan kegiatan pelatihan anggota Linmas terlebih dahulu menerima pembekalan materi yang dilaksanakan di Balai Desa sedangkan dalam pelaksanaan pelatihan dilakukan di halaman Balai Desa Nginggil.

Dalam kesempatannya, Babinsa Serka Rusdi mengatakan kegiatan pembekalan dan pelatihan ini untuk menciptakan kedisiplinan dan juga pembinaan keterampilan baik fisik dan juga mental guna mengasah kembali kemampuan yang selama ini dimiliki.

“Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaan, baik dalam keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan adanya pembinaan seperti ini, maka akan terjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan berupa gerakan ketangkasan PBB, namun melalui pengetahuan wawasan kebangsaan mereka akan belajar bagaimana tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.

“Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

Komentar