TNI dan Warga Gotong royong Bangun Jalan Makadam


BLORA – Pembangunan di  melalui Program Karya Bakti Mandiri (KBM) Kodim 0721/Blora  mengerjakan sasaran fisik diantaranya adalah pembuatan jalan makadam 1.150 meter dengan lebar 2,5 meter di Desa Bradag Kecamatan Ngawen, yang saat ini sudah dimulai pengerjaannya. Jumat (27/1/2023).

Dalam pelaksanaannya, semua pekerjaan sasaran fisik yang ada, dikerjakan melalui gotong royong antara masyarakat setempat dengan anggota Koramil 12/Ngawen, hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang merupakan budaya banga indonesia dan saat ini sudah mulai luntur di masyarakat.

“ Sejatinya Program karya bakti mandiri adalah selain membangun sarana fisik juga yang tidak kalah pentingnya adalah membangun dan menumbuhkan kembali jiwa gotong-royong yang memang harus kita akui budaya tersebut sudah mulai luntur,”ungkap Pasiter Kapten Inf Lukman Hakim,  S. Sos.

Sehingga melalui kegiatan karya bakti mandiri ini, diharapkan keterlibatan masyarakat yang dengan sukarela, akan berbondong bondong dan secara bersama-sama melaksanakan gotong-royong dalam pembangunan sarana fisik yang sudah direncanakan.

“Program karya bakti mandiri ini sejatinya selain membangun sarana fisik juga membangun pola pikir masyarakat untuk membangun kembali jiwa gotong –royong yang selama ini sudah mulai luntur dikalangan masyarakat indonesia,”pungkasnya.

Komentar