TNI-POLRI Ngopi Bareng, Kembangkan Komunikasi Sosial Sebagai Upaya Ciptakan Rasa Aman


BLORA - Sebagai wujud upaya jalin komunikasi aktif dengan TNI dan warga masyarakat, Kasat Binmas Res Blora AKP Sudarto dengan didampingi Aiptu Murdiman, Aipda Rudi. S dan Aiptu Pujiranto, melaksanakan sambang silaturahmi rutin.

Sambang bersama Personil TNI anggota Kodim 0721/Blora Pelda Danang. S bersama 4 orang anggota, demi mencegah terjadinya Curat, Curas, dan Curanmor diwilayah hukum Polres Blora.

Acara ngopi bareng dan sambang digelar di warung kopi Taman Tirtonadi Kel. Kedungjenar Kec/Kab. Blora. Jumat (20/1/2023).

Kasat Binmas Res Blora AKP Sudarto menyampaikan, " sambang silaturahmi sebagai wujud pelayanan masyarakat dengan cara melaksanakan sambang silaturahmi diharapkan akan terciptanya ikatan emosional antara petugas dengan masyarakat, timbulnya keberanian masyarakat memberikan informasi aktual tentang perkembangan situasi di lingkungannya”.
 
Petugas melakukan sambang mendatangi rumah warga atau daerah yang dianggap rawan, serta menyampaikan himbauan warga masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta segera informasikan atau laporkan jika ada kejadian yang membutuhkan penangan pihak Kepolisian.

Sambil terlihat santai menikmati kopi kothok khas Blora Pelda Danang. S menuturkan," kami sangat senang dengan kehadiran tim dari Sat Binmas Polres Blora dan mengucapkan terimakasih karena sudah hadir ditengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

" Bahwa Sinergitas TNI - POLRI dan warga masyarakat akan terus ditingkatkan, guna menciptakan wilayah yg aman kondusif." tutup Pelda Danang.

Komentar