Babinsa Bersama Warga Gotong – Royong Timbun Jalan Berlubang

BLORA - Babinsa Koramil 07/Sambong, Kodim 0721/Blora Koptu Suprapto bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong-royong menutup lubang-lubang di jalan umum menggunakan batu pedel yang dilaksanakan di RT 02 RW 03 Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Senin (13/2/23).

Koptu Suprapto mengatakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. “Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” tuturnya.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan,” ucap Koptu Suprapto.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di Desa Sambongrejo banyak lubang yang dapat mengganggu fasilitas pengendara pengguna jalan.

Koptu Suprapto mengharapkan, agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Komentar