Babinsa Koramil Jati Hadiri Kegiatan Program Bina Keluarga Usia Remaja

BLORA – Guna menunjang tugas teritorial, Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Sertu Pamuji Dwi Untoro menghadiri kegiatan program penanganan dan bina keluarga usia remaja yang bertempat di Balai Desa Gempol Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Rabu (22/2)

Danramil 11/Jati Kapten Inf Suyadi membenarkan kegiatan yang dilakukan anggota babinsa tersebut.

Memang benar saya tekankan kepada seluruh anggota tak hanya Babinsanya saja, namun semuanya untuk selalu melaksanakan kegiatan Komsos, karena melalui komunikasi lah semua informasi yang ada di wilayah bisa didapatkan,” ujarnya.

Sertu Pamuji Dwi Untoro mengatakan Keberlangsungan program Bina Keluarga Usia Remaja sudah sangat lama dan sudah banyak hal positif yang didapatkan orang tua sehingga beberapa orang tua yang mengikuti program Bina Keluarga Remaja sudah mampu mendidik dan menjalankan program Bina Keluarga Remaja di keluarganya masing-masing.

Tambah Babinsa, Pembinaan remaja bertujuan untuk mengontrol remaja agar tidak melakukan hal-hal yang bersimpangan dengan kaidah kehidupan remaja tersebut, memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam menjalani usia remaja yang berlangsung di antara usia anak-anak menuju usia dewasa. Pembinaan yang baik untuk remaja mempengaruhi perkembangan hidup remaja tersebut.

Kegiatan silaturahmi, serta komunikasi sosial tersebut adalah bagian dari peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaan. Dengan berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, maka hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik-baiknya,” tutupnya

Komentar