Jalin Sinergitas, Babinsa Koramil Kedungtuban Ikuti Senam Bersama Dengan Masyarakat

BLORA - Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Koptu Suliyanto bersama Perangkat Desa, Petugas Kesehatan, Bidan desa dan ibu-ibu PKK, dan warga melaksanakan senam sehat untuk meningkatkan imun tubuh, di dukuh Sendang Desa Nglandeyan Kecamatan Kedungtuban, Jumat (03/2).

Koptu Suliyanto mengatakan olahraga sangat penting dijalankan sebagai bagian hidup sehat karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan dan menyenangkan adalah senam, Senam akan lebih tambah semangat lagi apabila dilakukan bersama dengan teman, kerabat ataupun keluarga.

“Dengan adanya kegiatan senam bersama seperti saat ini, kita wajib menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sehingga dapat terhindar dari penyakit, salah satunya dengan olahraga senam pagi”, pungkas Suliyanto.

Lanjutnya, para peserta ini berlangsung energik dan penuh semangat, semua membaur jadi satu dengan mematuhi protokol kesehatan, termasuk kebersamaan yang terjalin antara TNI, Bidan desa dan masyarakat.

Selain senam juga diadakan penyuluhan gizi kepada warga setempat oleh Bidan desa.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Puryanto mengatakan, Kegiatan senam bersama ini dapat dijalankan terus secara rutin, karena selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan senam bisa juga digunakan sebagai sarana meningkatkan jalinan silaturahmi serta persatuan dan kesatuan antar TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat binaan.

“Untuk itu kegiatan ini bisa diagendakan secara rutin dengan harapan, selain sehat juga sebagai sarana untuk bersinergi antara TNI, Polri dan masyarakat,” pungkas Danramil.

Komentar