Kodim 0721/Blora Gelar Upacara Bendera Hari Senin, Ini Tujuannya

BLORA - Kodim 0721/Blora menggelar upacara bendera hari Senin, tanggal 06 Februari 2023 untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada Bangsa dan Negara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr. (Han), dengan Komandan Upacara Dan Unit Lettu Arm Gunawan dan Perwira Upacara Pasi Pers, Lettu Czi Didik Pujiyono, serta diikuti oleh seluruh Anggota Kodim 0721/Blora baik Militer maupun PNS.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro mengatakan, upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apalagi sebagai seorang prajurit TNI,” tegasnya.

“Selain itu, upacara juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Komentar