Komsos Bersama Kader Posyandu, Babinsa Ajak Ibu – Ibu Peduli Kesehatan Balita

BLORA – Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Serma Santoso dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan Kader Posyandu yang bertempat di Kantor desa Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Rabu (08/2/2023).

Kegiatan Komsos Babinsa dengan kader Posyandu dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan tersebut, membahas tentang kesehatan anak-anak balita agar tidak mengalami gizi buruk atau Stunting.

Babinsa Doplang dalam Komsos sebelumnya selalu mendampingi pelaksanaan posyandu, dalam hal ini Pelaksanaannya, dilakukan itu sudah bagus sekali meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin. Untuk balita serta pemeriksaan Gigi pada anak dan pemeriksaan ibu hamil.

Saat dikonfirmasi Danramil 11/Jati Kapten Suyadi juga menyampaikan “Bahwa Babinsa harus aktif mendampingi segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah binaan, termasuk dalam mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat. Untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita, “Ujarnya.

Oleh karena itu, ibu hamil dan balita harus secara rutin mengikuti kegiatan Posyandu. Sehingga kesehatan akan terkontrol, sedangkan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita akan dapat dihindari, “Imbuhnya.

Salah satu Kader posyandu yang turut hadir dalam Komsos Babinsa mengatakan, “Terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Doplang yang telah meluangkan waktunya. Melakukan komsos dan mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat. Saya berharap dengan keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan memberikan motivasi kepada masyarakat, ”

Komentar