Maraknya Isu Penculikan Anak yang Beredar di Media Sosial, Forkopimcam Kradenan Beri Himbauan ke Sekolah

BLORA - Terkait maraknya isu penculikan anak di media sosial Forkopimcam Kradenan, Camat Nunik Sulistiyo Herniyati, S.Sos., dan Kapolsek Iptu Umbaran Wibowo, Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Munawar melalui Bati Tuud Peltu Suwarno lakukan sosialisasi dan binluh kepada orang tua dan anak didik ke sekolah dasar dan taman kanak-kanak, Rabu, 01 Februari 2023.

Sosialisasi dan binluh kepada orang tua dan anak didik dilakukan di SDN 1 Mendenrejo dan Paud Latulip Mendenrejo.

Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Munawar melalui Bati Tuud Peltu Suwarno mengatakan, kami sampaikan arahan kepada dewan guru, orang tua siswa dan adik-adik paud terkait maraknya berita di media sosial tentang penculikan.

Saya menghimbau jangan percaya dengan berita penculikan sebelum mengetahui fakta yang sesungguhnya, adik-adik sebelum dijemput orang tua jangan keluar pagar sekolahan, jangan mau dipanggil orang yang tidak dikenal atau diberi uang dan jajan maupun makanan.

“Kepada orang tua murid saya menyarankan agar sebelum pulang sekolah sudah menunggu anak anaknya untuk dijemput jangan lalai terhadap anak-anak dan terkait berita penculikan tersebut waspada boleh tapi kita tetap tenang dan jangan terlalu panik berlebihan,” himbaunya.

“Awasi anak-anak kita saat diluar jam sekolah jika ada orang yang mencurigakan silahkan lapor ke Polsek maupun Koramil Kradenan, kami siap melayani masyarakat,” tutup Bati Tuud.

Komentar