Peduli Pendidikan Anak Sejak Dini Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang Ke Paud Raflesia

BLORA - Babinsa Buluroto Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora, Sertu Edi Suwanto dan Bhabinkamtibmas Polsek Jati, Aipda Dwi S melakukan Komsos serta memberikan motivasi dan penyuluhan kepada Paud Raflesia. Kegiatan ini diharapkan membuat para adik-adik dan orang tua lebih dekat dan akrab dengan kehadiran seorang TNI dan Polri, Selasa (07/2/2023).

Saat Komsos, Sertu Edi Suwanto dan Aipda Dwi memberikan pengertian sedikit tentang tugas TNI dan Polri, serta memberikan himbauan kepada wali murid agar lebih waspada dan untuk tetap tenang terhadap berita hoax adanya penculikan anak.


“Diharapkan agar para siswa siswi selalu diwaspadai dan orang tua wajib berhati-hati dalam mengawasi putra putrinya ketika berada di lingkungan sekolah maupun di rumah,” terangnya.

Dengan seringnya melakukan Komsos dan sambang ke sekolah-sekolah Paud dan TK, diharapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas semakin dicintai oleh anak-anak dan tidak menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak seusia mereka. Selain itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang melaksanakan kegiatan sambang dan Komsos bersama anak-anak, wali murid dan Guru Didik diharapkan hubungan ini akan menjadi semakin solid dan selalu bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah binaannya.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan adik-adik Paud, wali murid dan Guru Didik,” jelasnya.

Komentar