Sembari Pantau Wilayah Binaan, Babinsa Lakukan Pengecekan Harga Sembako

BLORA - Babinsa Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora Pelda Rusidi melaksanakan pengecekan harga sembako di kios-kios Desa binaannya.

Hal ini dilakukan disela melaksanakan pemantauan perkembangan wilayah di Desa Ngiyono, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Senin (27/2/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan upaya dan sarana dari Babinsa selaku aparat teritorial yang ada di wilayah untuk selalu mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaannya.

Termasuk dengan halnya juga melaksanakan pengecekan dan mengontrol perkembangan harga Sembako di pasar tradisional yang ada di wilayah binaan terutama stok sembilan kebutuhan pokok.

“Salah satu tugas pokok TNI AD yaitu membantu pemerintah daerah, hal ini lah yang menjadikan kita ikut berperan dalam beberapa hal termasuk stabilitas harga sembako, ini terkait erat dengan upaya memulihkan perekonomian masyarakat dan pertahanan negara,”pungkas Pelda Rusidi.

Selanjutnya Pelda Rusidi menuturkan, untuk saat ini stok bahan pokok makanan di pasaran wilayah Desa binaannya masih tercukupi.

“Begitu juga, untuk harga masih relatif stabil,”tutup Pelda Rusidi.

Komentar