Tanamkan Disiplin Babinsa Latih PBB Siswa SMK

BLORA - Babinsa Koramil  04/Tunjungan Serma Bakiman jajaran Kodim 0721/Blora melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada siswa SMK Negeri 1 Blora, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Kamis (09/2/23).

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI, khususnya TNI AD mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus di waktu yang akan datang.

Serma Bakiman mengatakan, pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

“Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan pemanasan, pemberian materi teori kepada siswa-siswi kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar siswa ini tertanam betul dibenaknya tentang kedisiplinan,” ujarnya.

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Blora Miftahul Ulum, S. Pd., M.Pd., mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 04/Tunjungan atas partisipasinya telah membantu kegiatan siswa di sekolah dan semoga kegiatan ini dapat berjalan secara terus menerus, ujarnya.

Komentar