Tingkatkan Kerjasama di Wilayah Binaan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos dengan Aparat Desa

BLORA – Untuk meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Serda Arif dan Bhabinkamtibmas menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat desa, bertempat di Desa Gadon Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Rabu (01/2/2023).

Kegiatan komsos tersebut dilaksanakan guna meningkatkan hubungan kerjasama yang lebih baik lagi, serta untuk Binter kepada aparat desa yang ada di wilayah binaan.

Serda Arif mengatakan, bahwa kegiatan komsos ini besar manfaatnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dapat meningkatkan koordinasi dalam membangun komunikasi yang lebih baik dengan aparat desa.

Ia juga menuturkan, bahwa kegiatan komsos yang dilakukan dengan aparat desa secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya aparat desa dapat segera menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya.

“Demikian sebaliknya, kita juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk deteksi dini dan cegah dini,” katanya.

Danramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana saat dikonfirmasi menambahkan, dengan adanya sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat desa, diharapkan dapat mempermudah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah.

“Dengan kerjasama yang baik di wilayah binaan, semoga juga dapat menunjang kelancaran dalam pelaksanaan tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehari hari dilapangan,” pungkasnya.

Komentar