Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran Bantuan Ternak Kambing

BLORA - Demi meningkatkan potensi wilayah binaannya, Sertu Didik Purnomo Babinsa Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora dan Bhabinkamtibmas berikan pendampingan penyaluran hewan ternak kambing dari Pemerintah kepada warga kurang mampu di desa Ngrawoh, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora. Selasa (14/03/2023)

Kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak, dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik, terlebih pada hari besar islam Idul Adha, biasanya harga kambing meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Sertu Didik Purnomo mengimbau kepada warga penerima untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami rumput sehingga pakan untuk ternak kambing akan mudah didapat.

Manfaat limbah kotoran kambing pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian, ini sangat bagus karena membantu meningkatkan usaha pertanian, ucapnya.

Babinsa mengatakan, pendampingan yang diberikan ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, ujar Sertu Didik Purnomo.

Ucapan terimakasih disampaikan Kades Purwondo kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam memberikan motivasi dan semangat bagi mereka para warga di desa Ngrawoh.

Komentar