Babinsa Motivasi Pengrajin Seni Barongan

BLORA - Babinsa Koramil 05/Cepu Sertu Jumadi jajaran Kodim 0721/Blora melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada Bapak Sutrisno salah satu pengrajin seni barongan di dukuh Karang RT 01 RW 03 Kelurahan Ngroto Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Kamis (16/03/23).

Babinsa selalu dekat dan bergaul dengan masyarakat, tanpa memandang ras, suku, agama, status, maupun profesi, dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya, seperti saat ini dalam pelaksanaan komsos bersama warga. Babinsa membahas tentang sudah sejauh mana perkembangan UMKM yang dikelola oleh bapak Sutrisno.

Sertu Jumadi juga menyampaikan “Komsos Babinsa ke masyarakat merupakan rutinitas sehingga jika ada suatu masalah atau kendala di wilayah binaan, akan dapat lebih mudah untuk berkomunikasi dan koordinasi, terlihat kerajinan yang dibuat dari kayu dan ijuk ini menjadi suatu nilai jual untuk warga,” ungkapnya.

Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dari kita Babinsa sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat, pungkasnya.

Bapak Sutrisno pemilik usaha seni barongan menyampaikan terima kasih kepada bapak Babinsa Atas kunjunganya ke tempat kami ini semoga keakraban ini akan terus terjalin, ujarnya.

Komentar