Cegah Kecurangan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cek Stok Pupuk Bersubsidi

BLORA – Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Serma Santoso bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jati Bripka M. Aris melaksanakan pengecekan stok pupuk bersubsidi di  Poktan Tani Maju Desa  Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Rabu (15/03).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk subsidi yang ada di tempat tersebut sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani.

Disini, saya memastikan bahwa stok pupuk yang dimiliki oleh para Kelompok Tani Maju  masih ada, hingga saat petani sewaktu-waktu membutuh pupuk, Ia tidak kesulitan mencarinya lagi,” kata Serma Santoso.

Menurut keterangan, salah satu anggota kelompok tani, bahwa pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani di wilayah tanggung jawab penyalurannya, hal ini dibuktikan dengan adanya buku daftar penerima anggota kelompok tani.

Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam kedua harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasi nya dan juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut.

Komentar