Di hari Yang Cerah, Babinsa Koramil 11/Jati Bantu Petani Merontokkan Padi Di Desa Binaan

BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora, Sertu Wiji membantu petani Desa binaannya, merontokkan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi, di lahan persawahan dukuh Bantengan, Desa Jati, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jumat (10/3/2023).

Sertu Wiji menyampaikan, ini adalah peran serta kami Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani ikut membantu mereka mulai dari pengolahan sawah, penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini.

“Apa yang dilakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan bahwa TNI selalu ada ditengah-tengah masyarakat,” Ungkap Sertu Wiji.

Sertu Wiji juga mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada para petani untuk mewujudkan Ketahanan Pangan. “Ini juga untuk menunjukkan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat,” katanya.

Komentar