Pimpin Upacara 17-an, Kaminvet IV/21/Blora Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

BLORA - Kodim 0721/Blora menggelar upacara bulanan yang dilaksanakan tiap tanggal 17 di lapangan Makodim 0721/Blora Jl. Pemuda no. 44 Blora, Jumat (17/03/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kaminvet IV-21/Blora Mayor Inf Muh. Muklisin, sedangkan Komandan Upacara Dan Unit Intel Lettu Arm Gunawan, Perwira Upacara Pasi Pers Lettu Czi Didik Pujiono dan diikuti seluruh anggota Kodim 0721/Blora dan Kanminvetcad IV-21/Blora.

Dalam sambutan, Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono yang dibacakan Kaminvet Blora Mayor Inf Muh. Muklisin menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro, yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas, serta menunjukkan dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Kita ketahui bersama, belum lama ini di media sosial beredar video tentang anggota TNI AD berseragam dinas dari salah satu satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro yang menunjukkan sikap dan perilaku arogan terhadap pengendara lain ketika berkendara di jalan raya. Kejadian tersebut direkam dan akhirnya menjadi viral di dunia maya.

"Meskipun akhirnya dapat diselesaikan secara damai seharusnya hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi. Untuk itu pada kesempatan ini saya menghimbau agar seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro dapat bersikap dewasa dan santun ketika berkendara jangan mudah terpancing emosi dan bersikap rendah hati,"ungkapya.

Kalian adalah cermin institusi TNI Angkatan Darat di mata masyarakat dan harus menjaga nama besar kuda IV/Diponegoro. Saya tidak akan segan untuk memberikan sanksi dan tindakan tegas jika kejadian ini terulang lagi, tegasnya.

Selanjutnya perlu saya sampaikan bahwa Kodam IV/Diponegoro membawahi wilayah Provinsi Jawa Tengah dan D.I.Y. dengan kondisi geografis yang rawan bencana alam seperti gempa bumi, gunung meletus, tanah longsor, angin kencang, dan banjir seperti yang terjadi pada waktu lalu.

"Menyikapi kondisi alam yang rawan bencana tersebut, saya perintahkan kepada seluruh komandan Satkowil dan anggota jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah dalam melakukan antisipasi dan penanggulangan bencana alam di wilayahnya masing-masing,"pungkasnya.

Komentar