Warga Jatiklampok Dan TNI Panggul Batu Droping Material di Lokasi KBM

BLORA - Lokasi pembangunan jalan yang merupakan sasaran fisik utama Karya Bakti Mandiri (KBM) Kodim 0721/Blora di Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, cukup sulit dijangkau kendaraan, sehingga untuk droping material batu ke lokasi tersebut harus dilakukan secara manual.

''Karena memang medannya cukup sulit sehingga untuk droping material harus secara manual, baik TNI maupun warga harus memanggul batu. Ini perjuangan berat, hanya saja semuanya kami lakukan awal agar target terpenuhi,'' ungkap Bati Bhakti TNI Kodim Blora Peltu Suharyanto, di Blora. Senin (13/03/2023). 

Dari pantauan tim Pendim Blora, meski medan dan cuaca yang tidak mendukung, antusiasme warga Desa Jatiklampok sangat tinggi dalam bekerja. Mereka gotong royong saling bantu bersama personel Koramil 03/Banjarejo untuk menyiapkan material di lokasi pembangunan jalan.

''Material batu dan pasir tidak bisa mencapai sasaran, kami harus melansir secara manual material tersebut. Ya harus  memikul satu persatu batu. Siapa lagi kalau bukan kita yang membantu TNI dalam pembangunan jalan ini,'' ungkap Bambang (46), salah satu warga Desa Jatiklampok.

Komentar