Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ngampel Bantu Giling Jagung


BLORA - Mewujudkan kesejahteraan petani sekaligus dongkrak Ketahan Pangan (Hanpangan) masyarakat, Babinsa Desa Ngampel anggota Koramil 01/Blora Sertu Trimono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Brigadir Jasmani melaksanakan kegiatan pendampingan penggilingan jagung pasca panen, milik anggota Poktan Tani Makmur dukuh Tambakselo Desa Ngampel Kec/Kab. Blora. Jumat (21/4/2023).

Disela - sela kegiatan, Sertu Trimono selaku Babinsa menuturkan saya bersama Bhabinkamtibmas akan selalu mendampingi serta membantu masyarakat khususnya petani dengan semaksimal mungkin, mulai dari tingkat pengolahan tanah, penanaman, pemanenan, penjemuran dan bahkan perontokan jagung saya akan terus dampingi para petani.

" Upaya yang kami lakukan ini, merupakan hanya semata untuk mendorong para petani yang ada di wilayah binaan, untuk membantu kesejahteraan masyarakat sekaligus mensukseskan Swasembada Pangan khususnya di desa Ngampel, " ungkapnya.

Laman salah satu anggota Poktan Tani Makmur mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan dan apresiasi pak Babinsa dan pak Bhabinkamtibmas yang telah membantu meringankan pekerjaan petani.

“Mulai dari turun ke sawah atau ladang memanen sampai proses penggilingan jagung kami, mudah-mudahan ketahan pangan yang telah dicanangkan di wilayah Kabupaten Blora segera terwujud, " jelasnya.

Komentar