Gerebek TPA Sampah Di Desa Temurejo Blora, Ternyata Ini Yang Dilakukan Oleh Polres Blora Dan Kodim 0721


BLORA - Petugas gabungan dari TNI Polri yang terdiri dari anggota Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Kodim 0721/Blora mendatangi Tempat Pembuangan Sampah Akhir, (TPA) di desa Temurejo kecamatan Blora, Rabu, (05/04/2023).

Dengan menggunakan sepeda motor dinas, anggota Polres dan Kodim saling berboncengan menuju lokasi tersebut. Setelah tiba di TPA, mereka langsung menggerebek dan menyambangi para pemulung yang ada di TPA.

Didatangi puluhan anggota TNI Polri, sontak para pemulung yang biasa beraktivitas di TPA kaget. Namun ternyata kedatangan petugas gabungan TNI Polri tersebut menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako.


Setidaknya hari ini dibagikan 50 paket sembako untuk para pemulung dan kaum duafa lainnya di TPA. Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kasat Binmas Kompol Sudarto membeberkan bahwa kegiatan mendatangi TPA ini adalah dalam rangka patroli bansos mobiling. Dimana petugas gabungan TNI Polri bersama sama menyerahkan bantuan sosial kepada kaum duafa.

"Kegiatan sosial terus kita gelorakan, apalagi ini adalah bulan puasa. Sesuai petunjuk bapak Kapolres kita lakukan bansos dan untuk sasarannya adalah para kaum duafa hingga pelosok desa. Sehingga dalam penyalurannya menggunakan kendaraan sepeda motor," beber Kasat Binmas.

Kegiatan patroli bansos mobiling diawali dengan apel bersama di halaman belakang Mapolres Blora, kemudian berangkat bersama dengan berboncengan anggota TNI Polri menggunakan sepeda motor. "Setelah kemarin kita sasar kaum duafa di desa Seso dan desa Balong, hari ini kita datangi saudara saudara kita di TPA Blora," tambah Kasat Binmas.

Suntari, salah satu pemulung yang ikut mendapat bantuan merasa senang. Ia tidak menyangka kedatangan petugas Polres dan Kodim tersebut ternyata menyampaikan bantuan. "Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas bantuannya, tentunya sangat bermanfaat bagi kami," ucap Suntari.

Komentar