Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak


BLORA - Babinsa Getas Koramil 10/Kradenan Sertu Suhari bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kradenan Bripka Jayadi dan warga melaksanakan gotong royong perbaiki jalan rusak dengan cara pengecoran jalan berlubang di Desa Getas Kecamatan Kradenan, Selasa (18/4/2023).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan pemerintahan desa maupun warga masyarakat.

Sertu Suhari mengatakan kegiatan kerja bakti pengecoran jalan berlubang ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di Desa Getas banyak yang berlubang yang dapat mengganggu para pengguna jalan khususnya warga Desa Getas dan sekitarnya.

Lebih lanjut, Babinsa berharap agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, menunjukan jika selain menjaga kebersamaan dan kerukunan wilayah, Babinsa juga peka dengan hal-hal yang bisa membahayakan orang lain.

Seperti yang dilakukannya bersama dengan warga desa, dimana bergotong royong untuk memperbaiki jalan rusak dan berlubang yang bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor.

Menjaga dan merawat jalan ini adalah tugas kita bersama, karena ini menunjang aktivitas seluruh masyarakat. Melalui kegiatan gotong royong, selain menciptakan kerukunan dan kebersamaan warga, juga meningkatkan kepedulian kita dalam merawat fasilitas umum agar tidak membahayakan dan menyebabkan kecelakaan.

Komentar