Lepas Cuti Lebaran, Pasi Pers Kodim 0721/Blora Ingatkan Faktor Keamanan

BLORA - Waspadai tindakan kriminal pada saat lebaran, karena disaat menjelang lebaran biasanya kasus kejahatan semakin meningkat.

Utamakan keamanan pribadi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jika kita mampu kita bantu, jika tidak mampu cari bantuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pasi Pers Kodim 0721/Blora Lettu Czi Didik Pujiono pada saat apel pemberangkatan cuti lebaran Idul Fitri 1444 H gelombang pertama kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0721/Blora.

Pasi Pers menekankan, saat jalan mudik untuk berhati-hati, karena pengguna jalan bukan cuma kita dan jangan kencang-kencang berkendara.

Cek juga kesiapan dan kelengkapan kendaraan sebelum digunakan, utamakan keselamatan dalam menggunakan kendaraan serta patuhi aturan berlalu lintas, jangan ada lagi korban yang sia-sia karena kurang hati-hati.

"Kalau ada permasalahan yang akan diselesaikan di kampung bantulah semampunya dan laporkan kepada komando atas," ungkapnya, Senin (17/4/2023)

Ia menambahkan, bagi yang terlibat pengamanan lebaran laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Periksa baik-baik keadaan rumah sebelum berangkat cuti, terutama listrik, kalau perlu selama cuti arus listrik didalam rumah dimatikan, karena banyak kejadian kebakaran yang berasal dari arus listrik," tutup Lettu Czi Didik Pujiono.

Komentar