Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Materi Wasbang Kepada Murid SD



BLORA – Tanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus Bangsa, anggota Babinsa Koramil 05/Cepu Sertu Riyanto dan Bhabinkamtibmas memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada para siswa - siswi SDN 1 Karangboyo, yang berada di Jl. Giyanti No. 27 Kelurahan Karangboyo Kecamatan Cepu, Rabu (05/4/2023).

Serty Riyanto menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia," tuturnya.

Di kesempatan yang sama Sertu Riyanto menambahkan," membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna membangun Bangsa.

" Salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita-cita setinggi langit, menanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat diperlukan, agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sekarang dapat kita rasakan bersama saat ini,” tambahnya.

PLT Kepala Sekolah SDN 1 Karangboyo Masrokhan menyambut baik kedatangan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa - siswinya,” hadirnya bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Sekolah membuat anak didik kami merasa senang, karena mendapatkan pemahaman Nilai-nilai Pancasila dan cinta tanah air langsung dari TNI, kami selaku guru pembimbing berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan dan menjadi pelajaran tambahan di sekolah, karena sangat penting untuk membentuk karakter para siswa - siswi,” pungkasnya.

Komentar