Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Pemerintah Desa


BLORA - Guna menjalin hubungan silaturahmi TNI dengan Rakyat, Sertu Edi Suwanto Babinsa Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/ Blora  melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Jumat, (14/4/2023).

Sertu Edi Suwanto mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung yang bisa mendapat informasi yang lebih akurat, karena bisa saling tukar menukar informasi, Sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui situasi dan kondisi perkembangan yang ada di masyarakat. Selain itu Komsos ini adalah tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan keberadaan Babinsa dapat lebih berperan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan.

Komentar