Babinsa Koramil 05/Cepu Berikan Pembinaan dan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika


BLORA – Pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab dalam menggapai cita-cita.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Serma Dedik Tugas melaksanakan kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika bagi Siswa-siswi Sekolah SMA sederajat di wilayah teritorial Kecamatan Cepu.

Dalam kesempatan ini Serma Dedik Tugas memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 05/Cepu di Makoramil Cepu, Minggu (21/05/2023).

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut anggota Pramuka Saka Wira Kartika dibekali dengan pemberian materi pelatihan yang meliputi, Navigasi Darat (Navrat), tali temali (Pioneer), dan penanggulangan bencana.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan program kegiatan dari gerakan Pramuka guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta pengalaman yang nantinya dapat diaplikasikan di lapangan dan berguna bagi dirinya serta masyarakat luas.

Dalam kesempatan ini Serma Dedik Tugas juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang telah semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.

“Semoga dengan pembekalan ilmu tentang kepramukaan yang diterima seperti latihan Navigasi Darat (Navrat) dan lain-lain dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka untuk mengaplikasikan di medan sesungguhnya,” pungkasnya.

Komentar