Dampingi Pertemuan Kelas Balita, Babinsa dan Bidan Desa Sosialisasikan Pencegahan Stunting


BLORA - Dalam rangka mencegah terjadinya Stunting pada anak Balita, Kodim 0721/Blora terus berperan aktif melakukan pendampingan di setiap kegiatan di wilayah binaannya melalui Koramil jajarannya.

Koptu Rumman Babinsa Koramil 11/Jati melaksanakan pendampingan kegiatan pertemuan kelas Balita validasi Stunting di Dukuh Sambiroto, Desa Singget, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Selasa (02/05/2023).

Koptu Rumman mengatakan, pendampingan ini bertujuan untuk membantu petugas kesehatan dalam rangka mendata anak Balita di Dukuh Sambiroto Desa Singget untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya Stunting.

“Pendataan ini meliputi pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan pada anak Balita Dukuh Sambiroto, ada 30 anak Balita bersama orang tuanya yang hadir dalam kegiatan ini,” ujar Koptu Rumman.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengimbau kepada warga binaannya yang mempunyai anak Balita untuk selalu memberikan asupan makanan yang cukup gizi, agar pertumbuhan anak tidak ada gangguan.

Di tempat yang sama, Bidan Desa Karti, A.Md. Kes., menyampaikan, pihaknya akan menggandeng anggota dari Koramil 11/Jati dan Polsek Jati untuk selalu mensosialisasikan pencegahan Stunting di wilayah Kecamatan Jati.

"Semoga dengan dilakukan sosialisasi ini, banyak warga yang mengerti tentang pencegahan Stunting, sehingga terjadinya kasus Stunting di Kecamatan Jati bisa di tekan," ucapnya.

Komentar