Dandim 0721/Blora Bacakan Amanat Kasad Di Upacara 17 an



Blora – Kodim 0721/Blora menggelar upacara 17 an bulan Mei di lapangan Upacara Makodim Blora Jl. Pemuda No. 44 Blora, Senin (17/05/2023).

Selaku Inspektur upacara Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

“Masih dalam suasana Idul Fitri, saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin bagi segenap prajurit dan PNS TNI AD dan jadikan momentum idul Fitri sebagai ajang silaturahmi saling memaafkan antar sesama dan mempererat hubungan serta kerjasama baik dalam lingkungan instansi kita sendiri maupun dengan komponen bangsa nya,” ucapnya


Kita juga patut bersyukur event regional KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa tenggara Timur (NTT) telah berlangsung dengan lancar dan aman. Hal ini tentu saja tidak lepas dari pelaksanaan tugas kita dalam pengamanan VVIP yang telah terselenggara secara profesional, proporsional dan humanis serta selalu bersinergi dengan POLRI dan semua unsur yang terlibat suksesnya penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 ini akan membuat Citra Bangsa Indonesia di mata ASEAN dan dunia semakin baik.

Keberhasilan pengamanan VVIP pada KTT ASEAN ini juga menjadi salah satu bukti bahwa Sinergi antar institusi merupakan salah satu kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan tugas, yang tentu saja harus juga dilaksanakan dalam berbagai bidang yang lain.


Kasad juga menambahkan, kebijakan-kebijakan TNI AD untuk mendukung program-program pemerintah di bidang sosial kemasyarakatan juga terus jelaskan secara serius oleh seluruh jajaran dan semakin dirasakan oleh masyarakat. 

"hal ini tentu saja memberikan kontribusi positif sehingga tingkat kepercayaan masyarakat saat ini terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih menempati posisi teratas sekaligus menjadi indikator yang menunjukkan bahwa masyarakat menaruh harapan yang besar kepada TNI,"imbuhnya

Mengakhiri amanatnya Kasad mengingatkan bahwa kita telah memasuki tahun politik, dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan. Oleh karena itu saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara.

Upacara 17an diikuti Perwira Staf, Danramil jajaran serta seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0721/Blora.

Komentar