Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota, Dandim Blora : Tunai Sudah Janji Bakti


BLORA - Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf.  Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) memimpin pemakaman Sertu (Alm) Sardan, anggota Koramil 01/Blora, Kodim 0721/Blora yang meninggal dunia karena sakit di RSUP Dr. Kariadi Semarang. Pemakaman dilaksanakan di TPU Desa Seso, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Selasa (23/5/2023). Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer.

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Letkol Inf. Andy Soelistyo Kurniawan Putro.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.

“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus," ujarnya.

"Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” pungkas Dandim.

Upacara pemakaman ini digelar dengan penuh hikmat dan lancar yang dihadiri Perwira Staf, Danramil Jajaran, anggota Kodim 0721/Blora serta anggota Yonif 410/Alugoro.

Komentar